Rabu, 20 September 2017

Bergaya dengan Jaket Bomber yang Kece

Kru Skuadron 2 TNI AU yang berpangkalan di Halim Perdana Kusuma. (Arsip Skuadron 2 TNI AU) 21-08-2015 (u/tulisan Jaket Bomber Kompas Muda mbak TRI)
Saat cuaca tengah bimbang—musim kemarau Bomber Jacket Navy namun hujan—kita butuh pelindung yang buat badan hangat serta kering. Nah, jaket bomber dapat jadikan pilihan tanpa ada kita kehilangan style.

Jaket bomber awal mulanya cuma digunakan beberapa pilot atau penerbang pesawat tempur di masa perang dunia. Jaket memiliki bahan parasut tidak tipis serta terdiri atas dua lapis. Dahulu, jaket bomber umumnya berwarna hijau dengan susunan oranye dibagian dalam.

Terkecuali berbahan parasut, jaket bomber juga di buat berbahan kulit dengan kerah berbulu tidak tipis. Jenis ini pernah dipopulerkan aktor Tom Cruise, pemeran pilot Maverick dalam film layar-lebar Top Gun yang diputar th. 1986.

Jaket bomber dahulu berperan untuk menghangatkan badan pilot. Maklum, kokpit pesawat di jaman dahulu, belum juga tertutup rapat seperti saat ini.

Untuk beberapa pilot pesawat tempur, jaket bomber juga jadi langkah aktualisasi diri. Pada jaket polos itu mereka berikan emblem warna-warni gambar pesawat di skuadron tempat mereka bertugas. Tanda wing penerbang juga disematkan dibagian dada yang makin menaikkan gagah penggunanya.
 
Jaket Boomber Kompas/Soelastri Soekirno (TRI) 10-08-2016 untuk kompas MUDA
Jaket Boomber
Kompas/Soelastri Soekirno (TRI)
10-08-2016
untuk kompas MUDA
Nah, buat anak-anak muda saat ini, jaket ini terkecuali berperan jadi penghangat badan, dapat pula untuk mendukung tampilan. Jaket bomber, umpamanya dapat ditempeli bermacam aksesories serta dipadupadankan dengan rok atau celana setumit, dan sepatu hak tinggi untuk menaikkan kesan sedikit resmi.

”Aku suka menggunakannya terlebih bila sekali lagi di mal yang AC-nya dingin banget. Tubuh merasa hangat, karna didalam ada juga kain pelapis yang sepertinya menahan panas supaya tidak keluar, ” tutur Abigail Aurellia, siswa Penabur International School Tanjung Duren, Jakarta Barat

Ia pertama kalinya lihat jenis jaket itu saat rapper Amerika Serikat, Kanye West, menggunakannya. ”Langsung saya mencari di situs berbelanja daring. Eh ketemu, ya, beli deh. Harga jaketku murah kok, tidak seperti miliki Kanya yang Rp 10 juta-an he-he-he, ” kata Abigail yang beli jaket bomber warna hijau dengan harga Rp 300. 000-an.

Yobely Juniartha, siswa SMA Negeri 2, Jakarta Barat, juga yang suka jaket bomber. ”Aku sukai jenis serta berbahan yang hangat di kulit, ” kata cowok kelas XI yang beli jaket bomber product merk populer. Jaket punya Yobel tidak dari parasut tetapi katun. Memanglah agak tidak tebal, namun waktu digunakan dapat menghangatkan badan.

Harga beragam


Terkecuali masih tetap ramai di toko daring, jaket bomber banyak di jual di toko baju yang berada di mal, seperti Grand Indonesia, Senayan City, serta yang lain. Tetapi, harga yang dibanderol cukup mahal, yaitu Rp 650. 000-Rp 800. 000 per potong. Warnanya beragam. Ada hitam, hijau, biru polos, namun ada pula yang bermotif bunga. Diluar negeri warna jaket bomber lebih beragam, ada warna pink. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar